Terjemahan Lirik Lagu Alone - Heart

Lirik Lagu Heart - Alone
Artist : Heart
Dirilis : 16 Mei 1987
Genre : Hard rock
Judul Lagu : Alone
Album : Bad Animals
Label : Capitol
Pencipta : Billy Steinberg, Tom Kelly
Produser : Ron Nevison



Lirik Lagu "Alone (Terjemahan Bahasa Indonesia)" dari Heart. Berikut kutipan lirik lagunya "I hear the ticking of the clock I'm lying here the room's pitch dark I wonder where you are tonight …". Anda bisa berlangganan atau membeli lagu ini lewat media digital resmi seperti Google Play Music, Apple Music dan iTunes, Amazon, Qobuz, Joox, Langit Musik, Spotify, Deezer, KKBOX dan media pembelian resmi online musik lainnya atau anda bisa mendengarkannya lewat saluran Youtube. Selengkapnya Lirik Lagu Alone yang dinyanyikan oleh Heart. Semoga lagu tersebut bisa menghibur anda.

Lirik Lagu Alone

I hear the ticking of the clock
I'm lying here the room's pitch dark
I wonder where you are tonight
No answer on the telephone
And the night goes by so very slow
Oh I hope that it won't end though
Alone

Till now I always got by on my own
I never really cared until I met you
And now it chills me to the bone
How do I get you alone
How do I get you alone

You don't know how long I have wanted
To touch your lips and hold you tight
You don't know how long I have waited
And I was going to tell you tonight
But the secret is still my own
And my love for you is still unknown
Alone

Till now I always got by on my own
I never really cared until I met you
And now it chills me to the bone
How do I get you alone
How do I get you alone
How do I get you alone
How do I get you alone
Alone, alone

Terjemahan Bahasa Indonesia:

Kudengar detak jam
Berbaring di sini, ruangan sungguh gelap
Aku bertanya-tanya dimana kau malam ini
Telponku tak kau jawab
Dan malam pun berlalu dengan sangat pelan
Oh kuharap ini takkan berakhir
Sendiri

Hingga kini aku masih sendiri
Aku tak pernah benar-benar peduli hingga kujumpa denganmu
Dan kini aku sungguh kedinginan
Bagaimana aku bisa membuatmu sendirian
Bagaimana aku bisa membuatmu sendirian

Kau tak tahu berapa lama aku tlah menginginkan
Untuk menyentuh bibirmu dan mendekapmu
Kau tak tahu berapa lama aku tlah menunggu
Dan kan kukatakan kepadamu malam ini
Tapi rahasia ini tetap hanya aku yang tahu
Dan cintaku padamu masih belum ada yang tahu
Sendiri

Hingga kini aku masih sendiri
Aku tak pernah benar-benar peduli hingga kujumpa denganmu
Dan kini aku sungguh kedinginan
Bagaimana aku bisa membuatmu sendirian
Bagaimana aku bisa membuatmu sendirian
Bagaimana aku bisa membuatmu sendirian
Bagaimana aku bisa membuatmu sendirian
Sendirian, sendirian

Tentang Band Heart

Sebelum menjadi Heart, band yang terbentuk sekitar tahun 1967 itu bernama The Army lalu berubah menjadi Hocus Pocus.  

Tak lama kemudian, nama mereka berubah kembali menjadi White Heart, baru pada tahun 1973 mereka berketetapan hati untuk memakai nama Heart.

Di awal karir mereka, Heart tak hanya beranggotakan Ann dan Nancy Wilson, namun memiliki Roger Fisher (gitar), Steve Fossen (bass), Michael Derosier (drum), dan Howard Leese (gitar dan keyboard).

Di kemudian hari, dalam rentang karirnya yang sangat panjang, Heart mengalami bongkar pasang personil yang sangat masif. 

Puluhan musisi tercatat pernah tergabung dengan band yang telah dilantik di Rock and Roll Hall of Fame pada tahun 2013 silam itu. Heart telah merilis 16 album studio antara tahun 1975 sampai dengan 2016.  

Heart memiliki banyak lagu yang sukses di pasaran seperti Crazy On You, Magic Man, Barracuda, Heartless, Tell It Like It Is, What About Love?, Never, These Dreams, Nothing At All, Alone, dan All I Wanna Do Is Make Love To You.

Heart yang menurut mendiang Chris Cornell, tangguh di genre musik yang didominasi oleh kaum pria ini memiliki dua lagu yang sangat akrab di telinga saya yaitu "Alone" dan "All I Wanna Do Is Make Love To You."  Dua lagu ini sangat populer di sekitaran tahun 90-an.  

"Alone" yang berada di album "Bad Animals" itu rilis pada tahun 1987.  Walaupun tak sesukses album sebelumnya, album ini telah diganjar triple platinum dan memberikan Heart hits terbesar dalam karir mereka.

Lirik-lirik lagu milik Heart biasanya merupakan kisah dari kehidupan kakak-beradik tersebut, namun "Alone" berbeda, lagu ini ditulis oleh Billy Steinberg dan Tom Kelly.  

Mereka berdua merupakan penulis lagu handal yang juga menciptakan lagu untuk Madonna (Like A Virgin), Cindy Lauper (True Colors), dan The Bangles (Eternal Flame). 

Tak hanya "Alone", Heart pun menyanyikan lagu yang ditulis oleh penulis lain dalam nomor "What About Love?" dan "These Dreams."

"Alone" sendiri awalnya dibawakan oleh I-Ten, sebuah grup musik yang di dalamnya terdapat dua penulis lagu yang bersangkutan.  Namun, nomor ini di tangan mereka tidak menjadi hits, berbeda saat dibawakan oleh Heart.

Video musik "Alone" disutradarai oleh Marty Callner yang pernah menangani video Aerosmith dan Bon Jovi.  Video musik yang diputar di MTV dan VH1 merupakan kebangkitan besar bagi Heart.

"Alone" merupakan kombinasi yang indah antara musik, lirik, dan suara Ann yang jernih serta emosional.

Selain "Alone", nomor "All I Wanna Do Is Make Love To You" juga sangat radio-friendly.  Namun sayangnya, lagu yang ditulis oleh Mutt Lange ini rada-rada liriknya, haha, ya rada begitulah.  Awalnya lagu ini diberikan kepada vokalis Eagles, Don Henley, tapi dia menolak.

Walaupun lagu tersebut dapat menduduki peringkat #2 tangga lagu Billboard Hot 100 dan mendapat sertifikat emas, namun Ann Wilson sangat membencinya karena lirik yang terkandung di dalamnya. Saking gak banget liriknya, lagu ini pernah dilarang dimainkan di Irlandia.

Alhasil, selama bertahun-tahun, Heart enggan menyanyikan lagu tersebut dalam konser-konser mereka sampai pada tahun 2017 mereka memutuskan untuk membawakannya saat tampil live dengan memodifikasi liriknya.  Di tahun inilah, Heart memutuskan untuk vakum.

Tahun 2022 kemarin, Ann Wilson merilis album solonya yang bertajuk "Fierce Bliss", akan halnya Nancy mendirikan bandnya sendiri dengan nama "Nancy Wilson's Heart."

Tahun 2023 ini kabarnya Ann dan Nancy Wilson akan kembali tampil bersama dalam rangka memperingati 50 tahun karir bermusik mereka.

Akan halnya film biopik Heart yang ditulis dan disutradarai oleh anggota Sleater-Kinney, Carrie Brownstein akan segera menyapa penggemarnya.

Pemberitahuan/Notice: Situs blog ini tidak menyediakan Streaming ataupun Download Mp3 nya karena itu melanggar hak cipta. Dan lirik lagu ini sepenuhnya hak cipta pemiliknya seperti penulis, artis, dan label yang bersangkutan.

Advertisements